Mentan RI Tinjau Perkembangan Program Nasional Food Estate Di Sumba Tengah

  • Whatsapp

Waibakul, Savanaparadise.com,- Mentri Pertanian Republik Indonesia (RI), Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M. Si, M. H, kembali tinjau perkembangan program nasionalFood estate zona IV yang berada di Desa Makatakeri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, (11/2/2021).

Ternyata ini bukan pertama kali Mentan RI meninjau lokasi tersebut, melainkan sudah kali yang ke-3. Kunjungan Mentan RI kali ini didampingi oleh, Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K Limu, Wakil Bupati Sumba Tengah Daniel Landa.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Mentan RI awal mulanya disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah.

Selain itu, adapula Ketua DPRD Sumbah Tengah, Umbu Tagela Ibisola, bersama unsur Forkompimda diantara, Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, S.T.M.Tr (Han), Kapolres Sumba Barat AKBP. FX. Irwan Arianto, para Kepala OPD lingkup Pemda Sumba Tengah, serta jajaran TNI dan Polri.

Luas lahan Food Estate padi di Desa Makatakeri seluas 7000 ha dan lahan Food Estate Jagung di Desa Tanamodu, Kecamatan Katikatana Selatan seluas 300 ha.

Kunjungan Mentan kali ini selain meninjau pelaksanaan program, sekaligus mempersiapkan kunjungan kerja Bapak Presiden RI, Joko Widodo di Sumba Tengah yang rencananya berlangsung pada hari Selasa, 16 Februari 2021 bertempat di bukit JW Food Estate.

Dalam sambutan singkatnya, Mentan mengatakan bahwa program nasional Food Estate tdk terlepas dari arahan Bapak Presiden Joko Widodo yang mengharapkan Pemerataan Ketahanan Pangan di Seluruh Indonesia.

“Kita harus mempersiapkan ketahanan pangan nasional. Salah satunya membangun food estate pada lokasi yang terkonsentrasi, sebagai upaya yang bisa dilakukan untuk pengadaan padi, jagung dan ternak”, kata Mentan.

Mentan mengharapkan kiranya kita mampu menghadirkan ketahanan pangan sehingha kita lebih kuat.

Penulis: Umbu Sorung

Pos terkait