Nama-Nama Fasilitator Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Yang Lulus Sebelum Ujian Sudah Dibatalkan PPK

  • Whatsapp
Tangkapan layar dokumen yang diumumkan oleh Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Nusa Tenggara II Kupang pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

 

Kupang, Savanaparadise.com,- Balai  Pelaksana Penyedia Perumahan Nusa Tenggara II Kupang pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akhirnya membatalkan nama-nama Koordinator Kabupaten (Korkab)  Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang lulus sebelum test.  Test tertulis  Fasilitator Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, sedianya akan dilakukan pada Jumat, 26/02/2021. Namun nama-nama Fasilitator Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang lulus sudah ditentukan beberapa hari sebelum test tertulis.

Berdasarkan dokumen yang diperoleh, Surat tugas itu dikeluarkan oleh Lidya Estaliti Kini, yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen Rumah Swadaya, Rumah Umum dan Komersial tertanggal 23 Februari 2021. Dalam surat tugas itu terlampair 29 nama Fasilitator Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang sudah dinyatakan lulus dan ditugaskan dibeberapa kabupaten di NTT.

Surat tugas ini berlaku selama 5 lima bulan atau 151 Kalender terhitung tanggal 23 Februari 2021 hingga 23 July 2021.

Pejabat Pembuat Komitmen Rumah Swadaya, Rumah Umum dan Komersial, Lidya Estaliti Kini akhirnya buka suara setelah wartawan berusaha melakukan konfirmasi melalui telepon seluler bahkan pesan teks whatsapp. Bahkan ketika disambangi dikantor, Lidya Estaliti Kini memilih untuk tidak menemui wartawan.

“Semua dokumen itu sudah dibatalkan karena kekeliruan dari pejabat pengadaaan. jadi sudah tidak berlaku lagi Pak,kata Lidya melalui layanan pesan pribadi whatsapp usai SP mengirimkan link berita yang sudah tayang terkait pemberitaan sebelumnya, Kamis, 25/02/2021.

ketika ditanya lebih lanjut terkait dokumen tersebut, ia hanya menjawab singkat bahwa dokumen itu sudah tidak berlaku lagi karena sudah dibatalkan. ” Tidak berlaku lagi karena sudah ada pembatalan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, diduga ada permainan tidak fair di Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Nusa Tenggara II Kupang pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Diduga lembaga ini sudah mengeluarkan surat tugas bagi yang peserta ujian Fasilitator Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang lulus meski ujian lanjutan tertulis baru akan dilaksanakan pada hari Jumad, 26/02/2021.

Lidya Estaliti Kini yang berusaha dikonfirmasi langsung melalui layanan pesan pesan pribadi whatsapp tidak memberikan respon. Pesan teks yang dikirimkan oleh wartawan hanya dibaca oleh Lidya tanpa memberikan respon yang berarti. Wartawan berusaha juga mengkonfirmasi lewat panggilan whatsapp dan panggilan seluler. Lidya tetap tidak memberikan respon. Pada konfirmasi itu wartawan berusaha menanyakan keabsahan dari dokumen yang beredar menggunakan logo resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Berikut Nama-nama Fasilitator Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang sudah dinyatakan lulus dalam dokumen yang diumumkan oleh Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Nusa Tenggara II Kupang pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

 

  1. Florentinus Paman Kla, ST Koordinator Kabupaten Alor
  2. Pontianus Bone Sole, ST Koordinator Kabupaten Fnde
  3. Lex Goris Son M, Pedc, ST Koordinator Kabupaten Flores Timur
  4. Herman D, Savio Mangun Keraf, ST Koordinator Kabupaten Lembata
  5. James Boy Paef, ST Koordinator Kabupaten Rote Ndao
  6. Hiskia K. Masdila, ST Koordinator Kabupaten Sabu Raijua
  7. Teresia Avila Haman, ST Koordinator Kabupaten Sumba Barat
  8. Riral Pakereng, ST Koordinator Kabupaten Sumba Barat Daya
  9. Florianus Rumario Kaka, ST, MT Koordinator Kabupaten Sumba Barat Ten ah
  10. Inorandy Chonelis Lakaal, ST TFL Kabupaten Alor
  11. Alexander Rudolfo Lapenangga, ST TFL Kabupaten Alor
  12. Achmad Dopong, S. Pt TFL Kabupaten Alor
  13. Roderik Jima Banggo, ST TFL Kabupaten Ende
  14. Muhammad Yasin Resi, SE TFL Kabupaten Ende
  15. Ignatius Wempi Crestian Tae, ST | TFL Kabupaten Flores Timur
  16. Yudith Welfrina Ursula Wujon, SE TFL Kabupaten Flores Timur
  17. Isaias Surya Payong Tukan, ST TFL Kabupaten Lembata
  18. Lambertus Lagu, S. Sos TFL Kabupaten Lembata
  19. Grace Desiani Nitti, ST TFL Kabupaten Rote Ndao
  20. Indra Apriana Nggi, S.Pd TFL Kabupaten Rote Ndao
  21. Ade Hendro Lillo, SST TFL Kabupaten Sabu Raijua
  22. Thadeus j. A. Nuwa, SH TFL Kabupaten Sabu Rayua
  23. Ruby Kresna Ismail, SH TFL Kabupaten Sabu Rajua
  24. Anthonius Bheri, ST TFL Kabupaten Sumba Barat
  25. Nelis Willa, S. S TFL Kabupaten Sumba Barat
  26. Nurbidayah Panara, ST TFL Kabupaten Sumba Barat Daya
  27. Merlyn Centya Rafael, S.Ikom TFL Kabupaten Sumba Barat Daya
  28. Christian Kambaru Taramaramba, ST TFL Kabupaten Sumba Tengah
  29. Johanes Riwu Ara, S.Pi TFL Kabupaten Sumba Tengah (SP)

Pos terkait