Novanto Center Bantu 15 Traktor Untuk Petani

33

Kupang, Savanaparadie.com,- Manajemen Novanto Center dibawah pimpinan Ir. Mohammad Ansor, Minggu (8/9/2013) sore membantu satu unit traktor bagi warga petani di RW 7 dan RW 8 Kelurahan Fatukoa Kota Kupang. Novanto Center menyiapkan 15 unit traktor untuk membantu petani di daratan Timor, Sumba, Sabu dan Rote.

Bantuan itu diberikan sebagai wujud terimakasih pendiri Novanto Center Drs. Setya Novanto bagi masyarakat di daratan Timor, Sumba, Sabu dan Rote yang telah memilihnya menjadi anggota DPR RI pada pemilu legislatif 2009 lalu.

Daniel Aluman, ketua kelompok tani Fatukoa kepada wartwan usai menerima batuan traktor itu mengatakan, sejak dulu kala, para petani di wilayah itu mengolah lahan pertaniannya dengan cara mencangkul sehingga lahan yang diolahpun terbatas. Namun dengan bantuan traktor yang diberikan oleh Novanto Center itu akan sangat membantu warga petani di Fatukoa.

“Sejak orang tua kami dulu sampe sekarang hanya mengandalkan cangkul saja, sekarang kami bersyukur karena ada batuan traktor dari Om Muhammad Ansor dan Om Novanto. Kami akan pake bergantian dari satu petani nanti pindah ke petani yang lain,” ujar Daniel.

Dikatakannya, selama ini orang-orang yang datang memberikan janji kosong saja tanpa ada bukti. “Kami telah merasakan batuan langsung Novanto Center melalui Om Ansor dan komitmennya untuk petani kecil itu yang kami tetap pegang. Titip salam hormat dan sykur kami untuk Pa Novanto,” ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat Fatukoa, Yoram Naben mengatakan, penduduk di Fatukoa 99 persennya adalah petani sehingga bantuan yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi para petani yang di wilayah itu. “Tiap tahun kami tanam padi, tomat, cabe, dan sayuran-sayuran dan itu kami olah secara manual yaitu dengan cangkul saja,” katanya.

Pendamping para petani di Fatukoa, Laurensius Misa saat itu mengatakan, Novanto Center telah membuktikan kepeduliannya bagi para petani di pelosok-pelosok termasuk di Fatukoa. “Saya baru kenal dengan manajemen Novanto Center melalui Pa Muhammad Ansor namun karena komitmennya yang untuk rakyat kecil sangat kuat sehingga membuat saya tertarik untuk mengajaknya membantu masyarakat di Fatukoa,” ujar Ketua Forum Pedagang Kaki Lima Kota Kupag itu.

Dikatakan Misa, komitmen Novanto Center itu tidak saja dibuktikan bagi para petani kecil tetapi juga untuk para pedagang di pasar-pasar di Kota Kupang.

“Novanto Center juga telah membantu para pedagang di pasar-pasar yang selama ini berjualan di aspal jalan dengan membentangkan jualannya pada tempat yang seadanya saja sehingga Novanto Center membantu meja lipat yang sangat bagus untuk para pedagang,” katanya.

Hal senada diungkapkan sejumlah warga lainnya yaitu Hendrik Abjeno, Hutri
Kadonis, Steven Koemata dan Daniel Banbani. Mereka menyampaikan rasa syukurnya terhadap perhatian dan komitmen yang dibuktikan Setya Novanto dan Mohammad Ansor bagi kemajuan para petani di wilayah itu.

Direktur Utama Novanto Center Ir. Mohammad Ansor saat itu mengatakan, sebagai wujud terimakasih Pak Setya Novanto untuk masyarakat NTT telah dibangun Novanto Center sebagai rumah rakyat NTT.

Berbagai kegiatan telah dikembangkan Novanto Center untuk membantu masyarakat diberbagai bidang diataranya Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kelautan, Kesehatan, Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, pemberdayaan ekonomi serta berbagai aksi sosial yang disiapkan untuk membantu masyarakat.(Ren/SP)

Center Align Buttons in Bootstrap