NTT Alami Inflasi 0.23 Persen Pada Bulan Mei 2022

  • Whatsapp

Kupang, Savanaparadise.com,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan NTT melakukan Media Briefing kondisi Perekonomian Provinsi NTT periode Juni 2022. Kegiatan Ini Berlangsung Di Restoran Popeye Steak and Chinese food

Kamis, 09/06/22 Pada Pukul 14:00 Wita Hingga pada berakhir sekitar pukul 16: 25 Wita.

Bacaan Lainnya

Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT, I Nyoman Arwayan Atmadja dalam acara tersebut mengatakan bahwa Perekonomian dunia sedang mengalami kendala, akibat invasi militer Rusia ke Ukraina. Dampak dari invasi tersebut Ikut dirasakan pula oleh perekonomian nasional dan regional, termasuk di Provinsi NTT

Ia mengatakan  Provinsi Nusa Tenggara timur  mengalami Inflasi  sebesar 0,23 persen di bulan Mei 2022. Pada kesempatan ia juga memaparkan hasil Pengamatan pihak Bank Indonesia Perwakilan NTT bahwa Perkembangan Ekonomi Triwulan I Pada Tahun 2022.

Perkembangan Inflasi Pada Mei 2022
Pada tahun 2022 provinsi NTT Mengalami Inflasi sebesar 0,25% (mtm), Melandai Dibandingkan Dengan bulan sebelumNya inflasi terutama di dorong oleh beberapa Komoditas Makanan seperti Daging Ayam Ayam Ras, ikan tongkol, ikan tembang, dan ikan Kembung, sementara itu, angkutan Udara juga masih menjadi salah satu penyumbang Inflasi di bulan Mei.

Sementara,Kontribusi terbesar Provinsi Nusa Tenggara Timur  itu ada pada sektor Pertanian , sebesar 30 persen, kedua adalah administrasi pemerintah, Perdagangan, Konstruksi, dan pendidikan.

Ia juga memaparkan Kinerja Perekonomian Pada Triwulan I pada Tahun 2022 tercatat Tumbuh sebesar 1,62% ( Yoy) melambat dibandingkan dengan Triwulan Sebelumnya tumbuh Sebesar 3.10% .

Setelah Panel Materi Dilanjutkan Dengan Sesi Tanya Jawab Dengan awak media,Pertanyaannya seputaran sumberdaya pembangunan, Inflasi Perbankan dan daya beli Masyrakat hingga Komoditas Pertanian di NTT.

Penulis : Dule Dubu

 

Pos terkait