ODP Coronavirus Naik, Dokter Minta Gubernur Tutup Penerbangan

517

 

Kupang, Savanaparadise.com,- Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di NTT terus merangkak naik. Dari angka 24 ODP, Kini sudah naik menjadi 92 ODP. Kenaikan ini jelas saja menimbulkan kecemasan bagi sebagian pihak.

Ketua Perhimpunan dokter umum Indonesia Cabang Provinsi NTT, dokter Teda Litik mengharapkan, sikap tegas Gubernur NTT untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 di Provinsi NTT.

“Saya minta Pak Gubernur harus cepat putus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar tidak ada yang positif di NTT,” pinta dokter Teda Litik, dari balik gagang telepon.

Dia berharap kebijakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini segera diambil.

“Cepat diputuskan jalur penerbangan dan jalur pelayaran dari dan ke Provinsi NTT. Selain itu, dari pusat juga sudah ada imbauan untuk social distancing. Ini akan memutuskan rantai penyebaran dengan cepat dalam dua minggu. Jika saya carier dan saya tetap beraktivitas; ini bisa menyebar ke orang lain. Tetapi jika saya di rumah dan tidak bertemu orang lain dan daya tahan tubuh saya baik maka saya bisa sembuh,” ucap dokter Teda yang pernah bertugas di Negara Timor Leste tahun 1999 silam.(SP)

Comments