Pasca Banjir Rob, Hari Pertama Ujian Sekolah Yang Diselenggarakan SMP Satap Sukun di Sikka Berjalan Lancar

  • Whatsapp

Maumere, Savanaparadise.com,- Pasca banjir Rob melanda pulau Sukun, SMP Saatap Sukun Menyelenggarakan Ujian Sekolah tanpa ada hambatan. Hasil pantauan media dilapangan, ujian sekolah di hari pertama yang dilaksanakan SMP Satap Sukun berjalan aman dan lancar.

“Ujian Sekolah(US) hari pertama meliputi, Bahasa Indonesia dan PAI, jam pertama dimulai jam 7.30 dengan limit waktu permata pelajaran 90 menit”, terang Jahading, S. Pd selaku Kepala Sekolah SMP Satap Sukun kepada wartawan, Senin, (12/4/21).

Jumlah peserta ujian Sekolah SMP Satap Sukun Tahun ajaran 2020/2021, terang Jahading, berjumlah 22 orang, terdiri dari Laki-laki 11 orang dan perempuan 11 Orang.

Ia juga menerangkan ujian sekolah menggunakan dua ruangan, ruangan I berjumlah 12 orang dan ruangan II berjumlah 10 orang, di jam pertama(1) tidak ada temuan yang signifikan oleh pengawas ujian.

“Ujian sekolah ini, langsung di periksa oleh tim periksa bahan ujian, dari sekolah karena kewenangan ujian sekolah di berikan hak kepihak sekolah untuk menyelenggarakan ujian secara otonom” ungkap Jahading

Jahading mengatakan ujian sekolah di jalankan sesuai jadwal yang di tetapkan dan terkait bagaimana dengan kondisi siswa peserta ujian yang terkena banjir Rob, tidak menjadi kendala.

Lanjut Jahading, dia mengatakan terkait pakaian dari siswa peserta ujian, tidak mengetahui secara persis apakah pakaian mereka hilang atau tidak, karena ujian di hari pertama para peserta mengenakan kostum yang seragam yang lengkap.

Ujian sekolah Tahun ajaran 2020/2021 untuk Kelas III SMP Satap Sukun meliputi,
1. Bahasa Indonesia dan PAI
2. Matematika dan PKN
3. IPA IPS
4. Bahasa Inggris dan PJOK
5. Mulok
6. SBK dan Prakarya.

Insa Allah ujian kami akan selenggarakan selama satu Minggu, sejak tanggal 12 April 2021 s/d 17 April 2021″ ungkap Jahading.

Penulis: Aamin

Pos terkait