PCNU Sikka Beri Santunan Untuk Kristian Anak Difabel

  • Whatsapp
Ketua PCNU Sikka bersama sejumlah pengurus menyerahkan santunan untuk Kristian seorang anak difabel/Foto Aklamin

 

Maumere, Savanaparadise.com,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sikka terus menebarkan kebaikan terhadap sesama. Kristian (7), bocah difabel di Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka mendapat Santunan dari PCNU Sikka.

Bacaan Lainnya

Ketua Tanfish PCNU Sikka, Ustad Al Amin dan beberapa orang pengurus menyambangi kediaman Kristian yang terletak di pasar Alok, Jumat, 05/03/2021. Mereka menyerahkan santunan yang merupakan hasil gotong royong dari semua insan PCNU Sikka.

Santunan PCNU Sikka itu diterima oleh ibu kandung Kristian, Maria Saferina Ratna. Maria mengatakan Kristian mengalami difabel sejak berusia 6 bulan. Ia sudah berusaha untuk melakukan pengobatan kemana-kemana tapi tidak berhasil. Kondisi itu juga diperparah dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan.

” Beberapa bulan yang lalu dari Dinas Sosial Kabupaten Sikka,sudah datang melihat tetapi belum memberikan bantuan apa-apa mereka hanya datang lihat saja,” kata Maria.

Maria yang menjanda ini tinggal dipondok sewaan milik Pemkab Sikka.

” Saya setiap hari jualan keliling, asongan menjual rokok dan kripik di dalam pasar Alok ini, untuk menyambung hidup, kami dari Desa Iligai kurang lebih sudah 1 tahun kami tinggal di pasar Alok ini, bersama anak saya Kristian ini” kata Ratna.

Ratna berharap semoga ada bantuan biaya dari pemerintah agar anaknya bisa berobat. Ia juga berharap agar anak nya cepat sembuh.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada PCNU Sikka yang sudah peduli membantu terhadap Kristian.

Ustad Al Amin usai menyerahkan santunan itu kepada SP mengatakan kepedulian terhadap Kristian adalah wujud solidaritas kemanusian moderat.

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PC NU Sikka, lebih mengedepankan rasa solidaritas kemanusiaan yang moderat, hari ini (5/3) kami datang dengan membawa bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesama” kata ” ustad Al Amin.

Ustad Al Amin mengajak semua pihak untuk melihat situasi sosial kemasyarakatan disekitar kita. Ia juga mendoakan Kristian dan Maria diberi kesembuhan dan kesabaran dalam cobaan yang dihadapi.

Pengurus PCNU Sikka, Heryanto mengatakan pihaknya mendapat informasi terkait Kristian.

” Lalu saya mendekati beberapa orang yang juga peduli terhadap situasi sosial kemasyarakatan, dan tergerak hati memberikan bantuan yang seikhlasnya untuk memberikan sumbangan, dan semua terkumpul akhirnya hari ini Jumad,(5/3) kami datang bersama ketua PC NU Sikka untuk memberikan bantuan ini, dan ini juga bentuk kepedulian terhadap sesama,” kata Heryanto.

Salah seorang PCNU Sikka yang tidak mau disebutkan namanya juga akan memberikan bantuan kursi roda untuk Kristian.(Amin05)

Pos terkait