Pemuda Gks Payeti dan Polres Sumba Timur Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

Waingapu, Savanaparadise.com,- Komisi Pemuda Gks Payeti dan Personil Polres Sumba Timur menyalurkan bantuan kemanusian Dari PT.Berlian Internasional dan Kelompok Tani Matawai Pawali di 4 Desa, Wilayah Kabupaten Sumba Timur, Senin (21/6/2021).

Kegiatan kemanusiaan dari Pemuda Gks payeti dan Polres Sumba Timur ditujukan kepada masyarakat terdampak banjir dan badai seroja beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Adapun 4 desa yang menerima bantuan sosial ini diantaranya Desa Maradamudi, Desa Laihobu, Desa Praimbana dan Desa Kiritana di Kecamatan Paberiwai, Kabupaten Sumba Timur yang menjadi sasaran pembagian Bansos ini kepada warga Terdampak Bencana seroja.

Penyaluran Bantuan kemanusiaan ini melalui Pemuda GKS Payeti dan Polres Sumba Timur di Masing-masing wilayah.

Pembagian bantuan sosial berupa Beras, mie instan, Telur, minyak goreng, Pop mie, Kopi bubuk,Teh, Susu, Bubur susu dan Bubur Sun, Sabun mandi, Sabun Cuci/detergen, Selimut, pakian dan perlengkapan bayi lainnya.

Kapolres Sumba Timur melalui Kanit Dalmas Polres Sumba Timur, Bripka Lourens Alberto Rupiasa mengatakan bantuan ini berasal dari peduli kasih PT. Berlian Internasional dan Kelompok Tani Waipawali Sumba Tengah.

“ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap korban Bencana alam badai seroja khusus di wilayah Sumba Timur”, Lourens

“Semoga dengan adanya bantuan sosial ini dapat meringankan beban moril para warga yang mengalami Bencana akibat badai Seroja”, harap Kanit Dalmas Sumba Timur.

Lebih lanjut mewakili Pemuda, Pandu Dece Natalia mengatakan bantuan kemanusian ini di salurkan langsung oleh Pemuda Gks Payeti ke warga yang terdampak Bencana angin seroja di Sumba Timur.

“Dalam pembagian ini kami tidak bekerja sama dengan pemerintah hanya bersama Polres Sumba Timur”, tuturnya

“Bantuan sosial ini berasal dari Kelompok Tani matawai pawali, PT.Berlian Internasional indonesia, DPRD Kabupaten Sumba Tengah, dan Donatur lainnya”, tutup Dece Natalia.

Penulis:Umbu Sorung
Editor : Chen Rasi

Pos terkait