Penegerian Unipa, GMNI Minta Bupati Cerdas Manfaatkan Kunjungan Presiden

  • Whatsapp

Maumere, Savanaparadise.com,- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI) Sikka mendesak Bupati Fransiskus Roberto Diogo untuk memanfaatkan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sikka. Ketua GMNI Sikka, Alfian L Ganggung meminta Bupati untuk menyampaikan perubahan Status Universitas Nusa Nipa (Unipa) menjadi Perguruan Tinggi Negri kepada Presiden.

” GMNI Sikka mengingatkan kepada Pemda Sikka dalam hal ini Bupati serta pimpinan Perguruan Tinggi Unipa untuk bisa menyampaikan secara terbuka kepada Presiden terkait kendala-kendala urusan penegrian. Manfaatkan momentum Presiden ketika berada di Sikka,” kata Alfian, Selasa, 23/02/2021.

Bacaan Lainnya

Ia berharap Bupati Sikka cerdas memanfaatkan momentum kedatangan Presiden ke Sikka. Sehingga momentum itu menjadi tidak sia-sia dan berujung pada penegrian Unipa.

Bupati Sikka kata dia secara tegas sudah menyatakan dukungannya untuk menegrikan Unipa pada tahun 2019. Komitmen itu kata Alfian, disampaikan ketika Bupati mengikuti
kegiatan Pekan Penerimaan Mahasiswa Baru (PKKMB) Unipa tahun 2018.

” Namun hingga saat ini hal itu belum terjawab. Disin kami menilai bahwa pemerintah daerah tidak konsisten untuk menegrikan Unipa. Bupati terkesan hanya memberikan harapan palsu untuk masyarakat Nian Tanah dengan tujuan tertentu,” ujarnya.

Penegrian Unipa kata Alfian sangat penting bagi masyarakat di Flores. Masyarakat Flores dan sekitarnya bisa mengakses pendidikan tinggi dengan biaya yang terjangkau.

Wacana itu kata Alfian memberikan ekspetasi besar dan dukungan penuh dari masyarakat kabupaten Sikka. Dari sisi biaya kata dia, Perguruan Tinggi Negri sangat memudahkan masyarakat untuk bisa mengakses perguruan tinggi.

” Kalaupun ada kendala dalam urusan tersebut maka dengan momentum berharga
dimana ada kunjungan Presiden Republik Indonesia datang resmikan bendungan Napun Gete bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Ia mengatakan dengan peningkatan status Unipa menjadi Negri, pelayanan pendidikan tinggi untuk masyarakat kurang mampu secara ekonomi bisa bisa terjangkau. Selain itu kata dia, dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan bertambahnya minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi.(PLW)

Pos terkait