Perseftim Bungkam Perserond Rote Ndao Diajang Soeratin CUP 2022 di Ende

  • Whatsapp
Perseftim Flores Timur pose bersama pelatih dan official usai bungkam Perserond Rote Ndao 4:0 (Foto: Chen Rasi/Savanaparadise.com)

Ende, Savanaparadise.com,- Datang dengan segala keterbasan, Perseftim Flores Timur mampu membungkam Perserond Rote Ndao diajang Soeratin Cup U-17 tahun 2022 yang di gelar di Ende, Kamis malam (04/8/22).

Hingga wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan telah usai 2×40 menit Perseftim Flores Timur unggul 4:0 atas Perserond Rote Ndao di babak penyisihan grup D.

Bacaan Lainnya

Tim yang dilatih oleh pelatih Gery Hayon pada babak pertama unggul lebih dulu dimenit awal, ketika Sultan yang mengenakan kostum bernomor punggung 10 sukses melesatkan si kulit bundar ke jala gawang yang dijaga kiper perserond Rote Ndao.

Ritme permainanpun semakin meningkat, aliran bola dari kedua kesebelasanpun kian cepat yang pada akhirnya laga baru berjalan 10 menit, salah satu pemain Perseftim ditarik keluar sementara untuk menjalani perawatan medis karena mengalami pendarahan di Kepala akibat benturan dengan pemain Rote Ndao.

Di menit ke-25, hampir saja Perserond Rote Ndao menyamakan kedudukan setelah nomor punggung 9 menerima umpan dari nomor punggung 7, sayangnya tendangannya belum terlalu akurat sehingga mudah ditangkap kiper Perseftim.

Pelatih Perseftim belum puas dengan keunggulan 1:0 atas Perserond Rote Ndao, akhirnya sebelum injuri timeĀ  pada babak pertama, ia lalu menarik 2 pemainnya sekaligus dengan memasukan nomor punggung 8 dan 15 yang mengagantikan nomor punggung 12 dan 19 untuk menggedor pertahanan lawan.

Walaupun penambahan waktu 2 menit pada babak pertama, hingga wasit Paul Bekak dari Kota Kupang meniup pluit panjang, kedudukan tetap bertahan satu kosong.

Dibabak kedua, waktu baru berjalan 2 menit, yakni pada menit ke-42, kiper Perserond Rote Ndao harus kembali memungut bola dari jala gawangnya setelah pemain dari Perseftim bernomor punggung 9 mampu mengeksekusi dengan tepat umpan dari nomor punggung 16.

Kedudukanpun berubah, Perseftim sementara unggul 2:0 pada babak kedua hingga menit 45 waktu normal.

Tak puas dengan hasil itu, pelatih Perseftim lalu memutuskan untuk menarik keluar nomor punggung 15 dengan memasukan nomor punggung 7.

Ternyata keputusan yang di ambil pelatih Perseftim sangat tepat dan itu terbukti, Alexander Oktafianus (Nomor punggung 7) mampu melesatkan dua gol beruntun pada menit 63 dan 70 sehingga merubah kedudukan 4:0 tanpa balas hingga pertandingan usai.

Ketika ditemui Savanaparadise.com usai pertandingan, pelatih Perseftim Gery Hayon mengungkapkan dirinya merasa cukup puas dengan penampilan anak asuhnya pada malam hari ini walaupun di tengah persiapan tim yang begitu minim.

“Kita sangat-sangat bersyukur sekali. Puji Tuhan kita memulai pertandingan perdana dengan hasil yang sangat positif, 4:0”, tutur Gery.

Menurut dia, kemenangan ini merupakan awal yang baik dan sangat berguna bagi Perseftim agar bisa bersaing di grup ini untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Tadi memang awal babak pertama belum jalan skemanya tapi pada babak kedua mulai ada perubahan dan Puji Tuhan secara statistik pada babak kedua kita sangat unggul jauh”, timpal Gery.

Gery menjelaskan pada umumnya semua tim pada laga perdana masih menyesuaikan dengan atmosfer dari sebuah turnamen karena itu di laga ini dirinya menerapkan formasi 4-3-3.

“Tentunya dengan jeda waktu cuman satu hari kita akan membenahi beberapa hal terutama soal akurasi pasing kemudian juga untuk bertahan. Semuanya akan kita benahi kedepannya”, ungkap Gery.

Penulis: Chen Rasi

Pos terkait