Polres Ende Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan 2021

  • Whatsapp

Ende, Savanaparadise.com,- Kepolisian Resort (Polres) Ende apel gelar pasukan OPS keselamatan 2021. Apel tersebut bertempat dihalamandihalaman Mako Polres Ende pada hari Senin, (12/42021), pukul 08.00 Wita. Bertindak sebagai Inspektur Apel adalah Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K, Perwira Apel Kabag Ops Polres Ende Akp I Wayan Oka Deswanta,S.E dan Komandan Apel Kaur BinOpsnal Satlantas Polres Ende Ipda Yeskiel Florian Nodu.

Apel gelar Pasukan dihadiri oleh Waka Polres Ende, Para perwira Polres Ende, KaSubden Pom Ende dan Kadis Perhubungan. Sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari, 1 SSR Sub Den Pom Ende, 1 pleton Kodim 1602 Ende, 1 pleton Brimob Sub Den B Pelopor, 1 pleton Dalmas Polres Ende, 1 pleton Satlantas Polres Ende, 1 pleton Gab. Intel/Reskrim Polres Ende, 1 pleton Gab. Staf Polres Ende, 1 pleton Dishub Ende.

Bacaan Lainnya

Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana dalam sambutannya mengatakan permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital, sesuai amanat undang – undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

Kapolres menambahkan data jumlah kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polda NTT berdasarkan aplikasi IRSMS (Intergrated Road Safety Management System) yang dikelola Ditlantas Polda NTT pada tahun 2020 sebanyak 1.125 kejadian, dengan korban meninggal  dunia 393 orang, luka berat 412 orang dan luka ringan 1.327 dibangdingkan pada tahun 2019 sebanyak 1.431 kejadian.

Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas kata Kapolres Polri melaksanakan operasi Kepolisian  di tingkat Polda dan Polres dengan sandi operasi keselamatan Ranakah yang dilaksanakan selama 14 hari dimulai  dari tanggal 12 April 2021 sampai 25 April 2021 secara serentak di seluruh Indonesia, sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcar lantas serta penyebaran Covid-19.

Kegiatan apel gelar pasukan Ops Keselamatan 2021 berakhir pukul 08.45 Wita, situasi terpantau aman dan lancar. (SP)

Pos terkait