Positif Covid-19 di NTT Terus Bertambah, Hari Ini Total 79 Orang

696

 

Kupang, Savanaparadise.com,- Pasien positif covid-19 di NTT terus menunjukkan angka yang sangat mengkawatirkan. Pada hari Rabu, 20/05/2020, jumlah pasien Covid-19 bertambah sebanyak tiga orang. Sehingga, total pasien terpapar corona di NTT telah berjumlah 79 orang.

Sekertaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi NTT, drg. Dominggus Mere mengatakan penambahan tiga pasien terpapar corona itu diketahui dari hasil pemeriksaan terhadap 48 spesimen swab yang diperiksa di Laboratorium PCR RSUD W. Z. Johannes Kupang.

Tiga pasien positif itu, dua orang diantaranya di kabupaten Manggarai Barat dari klaster Gowa, sementara satu pasien di kabupaten Sikka. Untuk pasien positif di Sikka, belum ada informasi berasal dari klaster mana.

“Kami masih melakukan penelusuran (tracing) terkait siapa saja yang melakukan kontak erat dengan pasien terpapar corona,” ungkap Kadis Kesehatan provinsi NTT ini.

Dari total 79 orang positif covid-19, kabupaten Sikka masih menempati urutan tertinggi yakni 27 orang, disusul Kota Kupang 15 orang.

Selanjutnya, Manggarai Barat 14 orang, Sumba Timur tujuh orang, Ende empat orang, Rote Ndao dua orang, TTS dua orang. Sementara Nagekeo, Manggarai dan Flores Timur masing-masing satu orang. (SP)

Comments