Pra Kongres, PSSI ASKAB Nagekeo Adakan Rapat Persiapan Bersama Pengurus Club

  • Whatsapp

PLT PSSI Askab Nagekeo, Kanis Laking (Foto: Fardin Bay) 

Mbay, savanaparadise.com,- PLT PSSI Askab Nagekeo, Kanis Laking menjelaskan momen rapat persiapan ini merupakan salah tahap menyongsong kongres biasa. Kanis Laking menjelaskannya pada forum rapat persiapan kongres yang dilangsungkan di Aula Sekda Nagekeo, Jumat, (28/05/21).

Bacaan Lainnya

Kanis juga menyampaikan bahwasannya kepungurusan ASKAB sebelumnya telah didemisionerkan pada bulan November 2020 dan dia di tunjuk langsung oleh ASPORV sebagai PLT ASKAB Nagekeo dan ditugaskan untuk menyelenggarakan KONGERS Biasa.

Lanjutnya kongers yang nanti diadakan itu merupakan mekanisme yang harus dilakukan untuk memilih ketua umum ASKAB Nagekeo yang baru.

Sedangkan Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do dalam dialog bersama pengurus Club menegaskan dalam memilih pengurus harus orang yang hobi dan mengerti tentang bola.

“Jangan pilih orang politisi”, tegas Don

Ia meminta kepada Pengurus club
agar Club-club yang belum punya legalitas harus diurus.

“urus sudah, jangan pake lama lagi, ketika kita mulai maka orang akan terlambat.
Maka dari pada itu lakukan sekarang” tegasnya

Bupati Nagekeo berkomitmen untuk terus mendampingi Club-club yang ada
dan sampai Nagekeo bisa melahirkan pemain sepak bola yang handal dan bisa membanggakan Nagekeo.

Don juga meminta kepada orang muda agar jangan terlalu mengomentari hal-hal yang menguras tenaga. “kalian punya semangat dan tenaga, pikirkan hal-hal yang positif”, tegasnya.

“Mungkin saja dengan bola kalian bisa membuka peluang pekerjaan kalian sendiri”, Tutupnya.

Adapun kesepakatan yang dihasilkan yakni
kesepakatan forum rapat persiapan konggres biasa guna memilih ketua umum, wakil ketua umum dan excekutiv comite ( exco ) .

Pertama, menetapkan komite pemilihan ( KP) dan komite badan pemilihan (KBP) Tugasnya ialah menyampai persyaratan, memverifikasi kelengkapan persyaratan calon ketua, wakil, exco PSSI ASKAB Nagekeo periode 2020 – 2025.

Kedua, Kongers biasa akan dilangsungkan pada tanggal 25 Juni 2021.

Penulis: Fardin Bay

Editor: Chen Rasi

Pos terkait