Program Chashback 2020, Bank NTT Siapkan Aneka Hadiah Menarik

8
Direktur Pemasaran Bank NTT, Alexander Riwu Kaho.Penyerahan hadiah Cashback ini juga disaksikan oleh Kepala Divisi Dana, Endri Wardhono pada bulan Desember 2019 tahun 2019 yang lalu

Kupang, Savanaparadise. com, – Animo Masyarakat NTT untuk menabung di Bank NTT terus meningkat. apalagi setelah Direktorat Dana menggagas program  Cashback Tabungan Bank NTT.  Terobosan ini merupakan program tabungan berhadiah tanpa diundi yang dijalankan Bank NTT untuk merangsang budaya menabung masyarakat terus bertumbuh dan meningkat. Sejak digagas pada tahun 2018 yang lalu program ini terus mendapat atensi yang luar biasa dari masyarakat NTT.

Kepala Divisi Dana Bank NTT, Endry Wardhono mengatakan pihak penabung memperoleh keuntungan ganda saat membuka rekening Bank NTT. selain mendapatkan bunga tabungan kata Endry penabung juga mendapatkan cashback sesuai nominal saldo rekening tabungan mereka.

Ia menjelaskan program Cashback tersebut menyiapkan hadiah beraneka ragam yang disesuaikan dengan nominal tabungan pada saat membuka rekening tabungan Flobamora.  Aneka cash back tersebut kata mantan kepala cabang Bank NTT Kefamenanu ini berupa mobil, sepeda motor, kulkas, televisi, hand phone, sepeda, barang-barang elektronik dan beraneka hadiah menarik lainnya tanpa diundi.

Dijelaskannya program tabungan berhadiah akan diselenggarakan di seluruh cabang di NTT. Ia berharap ditingkat cabang lebih giat lagi memprospek masyarakat yang memiliki dana untuk menabung di bank NTT.

Ia mengatakan animo masyarakat selama ini sangat luar biasa. Karena program Cash back yang digagas oleh bank NTT selain meraih hadiah tanpa diundi juga akan mendapatkan bunga tapi dengan persyaratan dana tabungan akan diblokir (tidak boleh melakukan penarikan saldo) dalam kurun waktu tertentu.

” Cashback itu sebenarnya sama dengan dengan menabung di bank NTT.dikasih hadiah. Daripada uang nganggur ditempat lain atau dimana gitu. Daripada disana hanya Terima bunga saja lebih baik tabung di bank NTT sudah dapat bunga dapat hadiah lagi tanpa diundi dan diikutkan lagi untuk undian nasional lagi. Kan untung dobel dobel lagi. Lebih beruntung lagi uang yang disimpan di bank NTT untuk pelayanan kredit di NTT saja. Uang tidak lari keluar NTT. Hanya taputar di NTT saja, ” Kata Endry.

Ia mengatakan sejak di launching pada tahun 2018 total nasabah yang membuka  rekening adalah 161 nasabah dengan total simpanan senilai Rp. 14.565.602,738. Pada tahun 2019 meningkat menjadi 986 nasabah yang membuka rekening dengan total dana yang terhimpun adalah Rp. 93.740.992.560.

Ia merincikan pada program cash back tahun 2018, Kantor cabang Sabu meraih ranking tertinggi realisasi cashback tabungan Flobamora dengan jumlah 31 rekening dengan jumlah dana Rp. 1.865.871.064. Kalau dari sisi jumlah dana tertinggi pada tahun 2018, Kantor cabang Utama (KCU) realisasi dana Rp. 4.658.841.708 dengan jumlah 15 rekening. Pada tahun 2019 yang lalu, kantor cabang utama realisasi cashback Rp. 16.439.551.361 dengan total 119 rekening.

Pada tahun 2020 ini kata Endry pihaknya menargetkan dana yang terkumpul melalui program cashback adalah Rp. 300.000.000.000. Ia optimis target ini tercapai karena selalu penanggung jawab program cash back, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan yang memadai termasuk melatih bagian marketing dana agar lebih bagus lagi melakukan prospek bagi nasabah baru.

Gandeng Markplus Inc

Endry mengatakan pada tahun 2020 ini pihaknya akan melaunching program lebih awal dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2020 ini kata dia  pelaksanaan program akan lebih baik lagi karena kita start lebih awal.

Tidak tanggung-tanggung, guna mencapai target, Bank NTT akan menggandeng Markplus inc besutan Hermawan Kertajaya. Markplus Inc pernah dipakai jasanya oleh Presiden Joko Widodo pada periode pertama.

” Sekarang kita punya marketing yang sudah terlatih. Kita terus membekali pengetahuan mereka. Pada bulan ini kita akan melakukan pelatihan khusus buat mereka untuk marketing resource. Untuk project ini Bank NTT akan menggandeng Markplus inc, ” Jelasnya.

” Program ini memang sudah sejak dua tahun lalu( tahun 2018-red) tapi tidak terlalu gencar. Kali ini kita sudah punya struktur funding officer dan marketing dana kita sudah siap semua. Periode sebelumnya kita belum punya struktur seperti sekarang. Tahun ini kita sudah punya. Ibarat perang, kita sudah punya tentara. Kalau yang lalu kita punya tentara sewaan saja, ” Jelasnya.

Ia menjelaskan Markplus ick merupakan perusahaan yang bergerak dibidang konsultan marketing. Markplus ini kata Endry mempunyai banyak pakar marketing yang handal.

” Kenapa kita gunakan markplus karena ia memiliki kompetensi yang mumpuni soal ilmu marketing. Dia ahlinya marketing dan punya brand yang terkenal hingga ke Eropa maupun Asia. Kita akan persiapkan secara matang baik dari sisi operasional,  orang-orangnya, marketingnya kita berikan pelatihan agar benar-benar matang. Juga dari sisi produk kita akan review untuk disempurnakan, kata Endry.

Dijelaskannya lebih lanjut terobosan lainnya adalah pihaknya  akan mapping potensi di seluruh NTT dengan menggandeng Universitas Nusa Cendana Kupang. Kemitraan dengan Undana ini kata dia untuk kita tahu dan paham benar marketing kita kalau keluar itu dia tujuannya kemana.

” Bukan masuk hutan dia bingung pohon mana yang dia mau tebang. Ketika dia keluar kantor dia akan tahu kemana, dia akan bertemu dengan bapak A, ibu B dan bapak C untuk menawarkan produk bank, ” Jelasnya.

Apresiasi DPRD NTT

Program cashback Bank NTT yang terus mendapat tanggapan positif dari masyarakat NTT mendapat  apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT. Sekretaris Komisi III DPRD NTT, Inosensius Fredy Mui mengatakan pertambahan jumlah nasabah dan jumlah dana yang ditabung menandakan Bank NTT semakin mendapat kepercayaan yang bagus dari masyarakat NTT.

” Ini bagus juga karena mengajak banyak orang untuk menabung di bank NTT. Artinya ketika ada peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) berarti bank NTT sudah sangat dipercaya oleh Masyarakat, ” kata Inosensius.

Dia berharap dengan pencapaian kinerja yang bagus saat ini, Bank NTT terus melakukan inovasi dan upgrade teknologi guna semakin memantapkan sebagai bank milik masyarakat NTT.

” Apalagi dijaman mileneal saat ini, Bank NTT kata dia bisa melakukan terobosan-terobosan pada aplikasi perbankan untuk menghadapi kompetisi yang semakin ketat, ” Kata dia.

Ia meminta jajaran direksi untuk terus memperbaharui layanan bank seperti efektifitas, kecepatan dan efektivitas dan teknologi perbankan yang mengikuti perkembangan jaman yang semakin canggih. Sehingga semakin banyak lagi orang NTT yang menaruh uangnya di bank NTT. (Advetorial)

Comments