PT.Berlian Internasional Indonesia Sumba,Ekspansi Kemitraan Di Kabupaten Sumba Timur

  • Whatsapp

Waingapu Savanaparadise.com- PT Berlian Internasional Indonesia Sumba, pada rabu (23/3/2022) melakukan ekspansi ke kabupaten Sumba Timur.

Ekspansi ini dimaksudkan untuk meningkatkan ekonomi lokal berbasis Bumdes dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional di Kabupaten Sumba Timur.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu.ST, Assisten I Setda Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas DPMD dan Kabid Pertanian Bulog Daerah Kabupaten Sumba Timur

Di rektur PT.Berlian Internasional Indonesia, Dewi Caniago, pada kesempatan tersebut mengungkapkan, selain program pemberdayaan dan pendampingan bumdes secara berkesinambungan selama 6 bulan yang dirangkum dalam program Bumdes zero to Hero, Ia juga menyampaikan pada Asdep Pangan untuk diusulkan Food estate di daerah yang paling luas di Sumba, dengan DAS kabupaten Sumba Timur yang sangat banyak dan juga pemerintah yang siap bekerja untuk memakmurkan rakyatnya.

Menurut Dewi, dalam waktu dekat kemitraan dan kepastian pasar untuk Hasil komodity di Kabupaten Sumba Timur akan segera dituangkan dalam MOU kemitraan ,mempersiapkan elemen masyarakat untuk ready dengan program besar lainnya kedepan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumba Timur David M.Wadu pada jesempatan tersebut mengatakan, pemerintah Kabupaten Sumba Timur siap mendukung semua program baik dan berdampak baik untuk seluruh masyarakat Sumba Timur.

“Kita siap mendukung kebijakan untuk meningkatkan ekonomi lokal berbasis Bumdes serta rencana ekspansi PT.Berlian Internasional Indonesia untuk ketahanan pangan nasional di Kab.Sumba Timur pada Komoditi Jagung Hibrida” ungkap David.

Ia berharap, semua pihak dapat berperanan aktif untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten paling luas di pulau paling selatan Indonesia Ini.

“Kami percaya bahwa kolaborasi yang baik akan mewujudkan sesuatu yang positif dan bermanfaat meningkatkan ekonomi daerah,dan melepaskan Sumba Timur dari status Miskin Extrim menjadi Kabupaten percontohan kedepan” pungkas David

Penulis : Umbu Sorung
Editor : Yuven Abi

Pos terkait