PT Flobamor Setor Kontribusi PAD 500 Juta Untuk Pemprov NTT

Kupang, Savanaparadise.com,- Stigma Buruk sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terus merugi tidak patut lagi disematkan kepada PT Flobamor. Pada akhir tahun 2018 ini PT Flobamor sudah menyiapakan laba Rp 500 juta untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintah provinsi NTT.

Plt Direktur Utama PT Flobamor (BUMD Prov NTT), Agustinus Zadriano Bokotei mengatakan anggaran 500 juta yang disetor itu merupakan pemasukan dari perusahan sejak bulan September.

” kontribusi PAD ini telah memberikan saldo laba positig bagi perusahaan. Pada periode sebelumnya perusahaan terus memberikan saldo laba negatif atau merugi. Dijaman kami hal itu kami rubah sehingga menghasilkan kontribusi bagi PAD Rp 500 juta,” jelas Agustinus kepada wartawan, Rabu, 19/12/18.

Dia mengatakan sejak dirinya dilantik sebagai pengurus PT Flobamor, Managamen telah menempuh berbagai kebijakan strategis guna menyehatkan keuangan perusahaan.

Kontribusi PAD itu kata dia merupakan laba yang didapat dari unit usaha yang sudah digeluti oleh PT Flobamor. Ia menjelaskan PT Flobamor melakukan bisnis pelayaran kapal Fery diseluruh rute di NTT.

Ia menyebutkan pihaknya melakukan penyederhanaan susunan pengurus dan efisiensi keuangan perusahan. Dari penyederhanaan itu kata dia telah perusahaan bisa menekan uang perjalanan dinas. Sebab pada periode kepengurusan yang lalu biaya perjalanan dinas sangat tinggi.(SP)

Comments