PT Taspen Ende Bagikan Sembako Untuk Warga Desa Nanganesa dan Kelurahan Lokoboko

262

 

Ende, Savanaparadise.com,- PT Taspen (Persero) Cabang Ende bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Ende membagikan sembako gratis kepada warga di Desa Nanganesa dan Kelurahan Lokoboko, Kecamatan ndona, Kabupaten Ende.

Pembagian sembako gratis itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT Taspen terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kepala PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Ende, Agus Junaidi kepada media Savanaparadise disela-sela penyaluran bantuan sembako gratis kepada warga, pada Jumat, (22/5/2020).

Lebih lanjut kata Agus, dalam rangka PT Taspen peduli Covid-19, kami mencoba membantu warga yang terdampak Covid-19.

Dan bantuan tersebut sudah kami bagikan di Desa Nanganesa sebanyak 100 paket dan sekarang dikelurahan Lokoboko sebanyak 100 Paket juga, Ungkapnya.

Menurut AgusĀ  PT Taspen peduli Covid-19, disamping bantuan sembako yang disalurkan untuk warga di Desa Nanganesa dan Kelurahan Lokoboko, sebanyak 250 Paket juga akan kami salurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende untuk dibagikan kepada warga.

Ia juga menjelaskan, untuk pengadaan sembako, tentunya melalui Perum Bulog Ende, sedangkan proses pendistribusian dan pembagiannya kami bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten Ende.

hal itu dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindi dalam penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Agus berharap agar bantuan sembako yang dibagikan kepada warga dapat bermanfaat, terlebih khusus bagi warga yang terdampak Covid-19 ataupun warga yang sedang merayakan Lebaran Idul Fitri.

“Kita berharap agar bantuan sembako yang diberikan kepada warga dapat bermanfaat untuk warga yang terdampak Covid-19”, Ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Ende, Subhan Wanda saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa pembagian sembako gratis ini dibagikan oleh PT Taspen (Persero) Cabang Ende.

Subhan mengatakan setiap tahun kami dari Disperindag dalam rangka hari raya keagamaan selalu mengadakan kegiatan pembagian sembako, bisa sembako murah dan juga sembako gratis.

Menurut Subhan pembagian sembako gratis dan murah itu biasanya Disperindag bekerjasama dengan BUMN, BUMD Kabupaten Ende, dan juga dengan pihak swasta.

Menurut Subhan untuk tahun ini ada beberapa Kecamatan seperti, Kecamatan Ende Selatan, Kecamatan Nangapanda, dan Kecamatan Ndona yang warganya sudah menerima sembako gratis.

Misalnya untuk kecamatan Nangapanda, menurut Subhan bantuannya sembako disalurkan oleh PT Bank NTT sebanyak 200 Paket.

Sedangkan Kecamatan Ende Selatan, kata dia bantuan disalurkan oleh PT BNI sejumlah 500 paket dan setiap kelurahan masing-masing dapat 100 paket.

Subhan juga mengatakan bahwa selanjutnya nanti PT Pertamina juga akan menyalurkan bantuan untuk kecamatan Ende Utara sebanyak 200 paket.

Penyaluran bantuan sembako oleh PT Taspen bermula dari Desa Nanganesa, kemudian dilanjutkan di Kelurahan Lokoboko yang dibagikan langsung dihalaman Kantor Lurah Lokoboko.

Kepala Kelurahan Lokoboko, Fransiskus Pesa menyampaikan terimahkasih banyak kepada PT Taspen dan juga Disperindag, saat diminta keterangannya oleh SP.

Ia mengatakan selaku pemerintah Kelurahan dan mewakili seluruh masyarakat Kelurahan Lokoboko, kami mengucapkan terimahkasi banyak kepada PT Taspen Cabang Ende dan Dinas teknis yang telah menyalurkan bantuan sembako gratis kepada warga Kelurahan Lokoboko.

Menurutnya, bantuan 100 Paket sembako gratis dari PT Taspen sangat membantu warga Kelurahan Lokoboko yang terdampak Covid-19 dan kami merasakan itu.

Dijelaskan oleh Frans bahwa bantuan sembako ini khusus hanya dibagikan warga yang tidak menerima bantuan lain seperti PKH dan BST, sedankan yang memerima BST dan PKH tidak terdaftar di dalamnya.

Lebih lanjut seorang warga Kelurahan Lokoboko, Dionisius R. Rengga (40) juga turut menyampaikan terimah kasih kepada PT Taspen dan Disperindag yang telah membantu warga di Kelurahan Lokoboko.

“Terimahkasih kami sampaikan kepada PT Taspen dan Disperindag Kabupaten Ende yang telah membantu kami dengan memberikan sembako gratis”, ungkapnya.(Chen02)

Comments