Relawan Muda Manggarai Sumbang Donasi Untuk Bocah Penderita Thasalemia dan Anemia

  • Whatsapp
Relawan Muda Manggarai ketika menyerahkan donasi untuk bocah Herlina Suryati/Foto Kraeng Beny Tengka

 

Ruteng, Savanaparadise.com,- Relawan Muda Manggarai (RMM) mendatangi rumah HerlinaSuryati, bocah 6 tahun penderita Thasalemia dan anemia. Herlina yang berasal Kampung Galang, Desa Pong Lengor, Kabupaten Manggarai ini sudah lama mengidap penyakit Thasalemia dan anemia.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Relawan Muda Manggarai ini untuk menyerahkan hasil donasi.Donasi itu digalang oleh Relawan Muda Manggarai untuk meringankan beban Herlina Suryati.

Ketua Relawan Muda Manggarai, Fian Angkat menjelaskan aksi yang dilakukan oleh pihaknya merupakan bentuk aksi kemanusiaan bagi orang yang sedang membutuhkan bantuan. ia menjelaskan aksi penggalangan donasi itu dilakukan sejak Sabtu, 27 Februari 2021. Setelah donasi terkumpul, Relawan Muda Manggarai menyerahkan kepada ibunda Herlina Suryati.

” Setelah kami melihat langsung kondisi dari Adik Herlina, sungguh sangat memprihatikan kami langsung menggalang donasi. Kedatangan kami hari ini untuk memberikan sumbangan berupa uang tunai, susu dan beras,” kata Fian kepada SP, Senin, 01/03/2021.

ia mengatakan Herlina Suryati masih membutuhkan bantuan semua pihak. Dari pengamatan Relawan Muda Manggarai, kondisi yang dialami keluarga sangat memprihatinkan. ia menggugah semua pihak untuk membantu Herlina Suryati.

” Harapannya, semoga bantuan kami dapat digunakan untuk Adik Herlina, sehingga adik Herlina segera pulih,” jelasnya.

Sekretaris Relawan Muda Manggarai, Nita Gauli berharap donasi yang diberikan bisa bermanfaat bagi proses perawatan Herlin. Ia mengatakan Relawan Muda Mnggarai tidak hanya berhenti sampai disini namun masih banyak program untuk selanjutnya.

” Kami membantu karena kami peduli bagi sesama yang sedang membutuhkan bantuan melalui aksi penggalangan dana,” jelasnya.

Ibunda Herlina Suryati, Theresia Imun menuturkan anak juga di diagnosa mengalami pembengkakan di jantung. Belum lama ini kata dia, Herlina Suryati masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit. Terhitung sudah 3 minggu dirawat di Rumah Sakit kata Theresia.

” Pada hari Selasa 22 Februari kami keluar dari rumah sakit, karena menurut keterangan dokter HB-nya sudah normal,” ungkapnya.

Ia menjelaskan saat ini wajahnya Herlina Suryati tidak mengalami pucat seperti sebelumnya dan kemudian tidak lagi rasa mual bahkan saat ini sudah beraktivitas seperti biasa di rumah. Ia memberi apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah anak mudah yang tergabung dalam komunitas Relawan Muda Manggarai.

” Kami hanya bisa berdoa, semoga selalu diberi kesehatan, dan semoga berdoa sama-sama untuk Anak Herlin agar bisa cepat sembuh,” kata Theresia sambil matanya berkaca-kaca.(KBT)

Pos terkait