Resmikan Rumah Sakit Siloam, Warga Histeris Panggil Jokowi

4

Kupang, Savanaparadise.com,- Kedatangan Presiden Joko Widodo ke kota Kupang, menimbulkan kesan yang mendalam bagi warga NTT karena bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun provinsi NTT ke 56. Selepas mengunjungi Pos Perbatasan Motaain, di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Jokowi meresmikan Rumah sakit International Siloam, Sabtu, 20 Desember 2014.

Warga kota Kupang sejak siang hari sudah berjubel disekitar area rumah sakit milik James Riyadi ini. Panasnya terik matahari tak menyurutkan niat warga untuk menanti kedatangan presiden Jokowi.

Ketika rombongan presiden memasuki areal rumah sakit siloam warga berusaha merangsek masuk ke dalam rumah sakit sambil meneriak nama presiden jokowi.

“ Jokowi, Presiden Jokowi, hidup Jokowi,’ ujar ribuan warga berbarengan.

Paspampres dan aparat keamanan sempat kewalahan untuk mengatur warga yang nekad menerobos pagar betis. Situasi makin tidak terkendali ketika Jokowi keluar dari pintu rumah sakit di sisi timur. Jokowi yang didampingi James Riyadi hampir terjatuh karena rombongan wartawan dan warga menerobos.

Melihat keadaan yang semakin tidak terkendali akhirnya Paspampres mengarahkan Presiden Joko Widodo masuk kembali ke dalam rumah sakit karena warga sudah menyemuti lokasi sekitar rumah sakit.

Padahal Jokowi hendak ke tenda acara seremonial peresmian dan penandatangan prasasti. Namun urung dilakukan karena warga semakin histeris memanggil dan berusaha menyalami presiden yang terkenal sederhana ini.

Jokowi akhirnya keluar dari pintu arah barat untuk naik ke mobil kepresidenan Indonesia 1. Namun usaha paspampres mengalihkan perhatian warga tetap tak berhasil karena warga memadati tempat mobil kepresidenan.

Jokowi sempat menyalami warga yang sempat dijangkaunya sebelum akhirnya meninggalkan rumah sakit siloam.(SP)

Comments