RRI Sumba Tengah Beri Bantuan Untuk Pembangunan Gereja Katolik St. Theresia Avila Alanga

  • Whatsapp

Relawan Rumah Ibadah (RRI) Sedang Berpose Bersama di Lokasi Gereja Katolik St. Theresia Avila Alanga (Foto: Umbu Sorung) 

Waibakul, Savanaparadise.com,- Relawan Rumah Ibadah (RRI) Sumba Tengah memberikan bantuan pasir untuk Gereja Katolik St. Theresia Avila Alanga, Desa Alanga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah, Kamis, (22/7/21).

Bantuan dalam bentuk pasir diberikan oleh RRI untuk pembangunan Gereja. Sedangkan yang terlibat dalam pemberian bantuan tersebut di dominasi oleh pemuda RRI Sumba Tengah.

Ketua RRI, yang sekaligus koordinator Lapangan (Korlap), Alex Rauta Karebu mengatakan yang terlibat dalam pendropingan material pasir kebanyakan dari RRI-Sumba Tengah yang di lakukan secara sukarela.

Ketua RRI menuturkan gerakan sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Jemaat terkhusus yang ada di Sumba Tengah.

“Kondisi tersebut telah menggugah kita untuk memberi kepedulian kepada masyarakat dan Jemaat di setiap rumah Ibadah”, tuturnya.

Ia memaparkan, bantuan yang berhasil di antar hari ini sejumlah 16 Dam Truk dari 22 anggota grup RRI yang selanjutnya diantar langsung ke lokasi Gereja yang sedang dalam pelaksanaan pembangunan, seperti di Gereja Katolik Alanga Dan di Gereja Magewar.

“Langkah kecil kami dari RRI dan segenap elemen pemuda peduli pembangunan Rumah Ibadah lainnya di Sumba, mudah-mudahan bisa meringankan beban umat dan jemaat di sini meskipun sedikit”, tutur Alex R.Karebu.

Ia menambahkan dalam melewati masa krisis selama pendemi ini, motto RRI adalah memberi sedikit lebih baik dari pada menerima.

“Pendroping material lokal berupa pasir biasa kami lakukan sebulan sekali disetiap Rumah Ibadah yang sedang melaksanakan pembangunan di wilayah Sumba Tengah”, bebernya.

Dikatakannya, dalam pengantaran material ini terbagi dalam dua jalur yaitu, di Magewar dan Alangan. Yang lainnya belum sempat bergabung.

“Dan ini adalah yang ke -12 kali kami memberikan bantuan material pasir kepada Gereja yang sedang lakukan pembangunan”, ungkapnya.

Sedangkan, Frater Alberto dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada RRI atas kepedulian untuk membantu umat yang sedang melaksanakan pembangunan Rumah Ibadah dengan memberikan bantuan dalam bentuk material lokal berupa pasir secara suka rela.

“Ini sangat luar biasa dan mulia sekali yang di lakukan oleh Relawan Rumah Ibadah”, tutur Frater Alberto kepada media SP saat diwawancara.

“Saya sebagai Frater Gereja Katolik Alanga mengucapkan banyak terima kasih kepada RRI atas bantuannya walaupun sedkit, tapi atas nama umat Gereja Katolik Alanga kami mensyukuri pemberian Tuhan lewat Relawan Rumah Ibadah (RRI) Sumba Tengah”, kata Frater Alberto

Penulis: Umbu Sorung
Editor : Chen Rasi

Pos terkait