Ruas Jalan Rusak, Kadis PU Sumtim  Tindak Lanjuti Curhatan Warga di Medsos

Waingapu, Savanaparadise.com,- Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Sumba Timur, Yulius Ngeju, ST menurunkan tim untuk menindak lanjuti curhatan warga tentang ruas jalan yang rusak.

Salah satu warga Sumba Timur, Umbu Limahamu melalui akun Facebooknya memberitakan soal badan jalan yang sudah mulai terkelupas meski baru selesai dikerjakan. Ruas jalan yang dimaksud adalah Jalan Mandahu- Kombapari, Kecamatan Katala Hamu Lingu.

” Baru diaspal kok kayak sdh 5 tahun semua terkelupas jln kombapari mandas tolong dinas PU cek kontraktornya…ini tdk seperti aspal yg biasanya.. dan mesti dikerjakan ulang begini sdh kl terlalu banyak proyek yg dikerjkan satu CV.kerja asal2_an..  Kl sdh hujan licin aspal kyk jln tanah kok aspal ada tanah emg ada banjir lumpur simusim kemarau padahal hanya hujan gerimis ko licin bukan main.. Ada apa ini ?, tulisnya belum lama ini.

Postingan itu kemudian dibagikan kesejumlah grup Facebook terkemuka di Sumba . postingan ini kemudian mendapat respon dari masyarakat melalui akun Facebook mereka. Beberapa anggota DPRD Sumba Timur juga ikut memberi respon terhadap postingan Umbu Limahamu.

Terkait hal itu Yulius Ngeju, ST mengaku sudah menurunkan tim teknis untuk melakukan pemeriksaan.

” Posisi sekarang Kontraktor sudah melakukan perbaikan.apalagi masih dalam masa pengerjaan” kata Yulius ketika menghubungi SP, Senin, 18/11/19.

Ia mengucapkan terimakasih atas laporan warga dimedia sosial terkait kerusakan infrastruktur. Bagi dia laporan itu merupakan bentuk pengawasan dari masyarakat terhadap Dinas PUPR dan Kontraktor Pelaksana.

” Saya tidak alergi atas masukannya.itu yang saya suka dari teman-teman di media sosial. Yang begini yang bagus bagi kami.kalau ada hal-hal yang perlu ditindak lanjuti tolong informasikan ke kami,” jelasnya.

Ketika ditanya soal Pagu Anggaran dan Kontraktor Pelaksana, Yulius berjanji untuk segera mengirimkan datanya .

Beberapa Netizen menginformasikan ruas jalan Mandahu-Kombapari dikerjakan oleh CV Surya Gemilang. Hingga berita ini diturunkan CV Surya Gemilang belum bisa dihubungi.(SP)

Comments