Sail Komodo dibagi Dua Jalur

  • Whatsapp

Kupang, Savanaparadise.com, Jelang Sail Komodo panitia pelaksana telah menentukan jadwal Pra Sail Komodo yang digabungkan dalam acara Entex dan Sail Morotai pada tahun 2012 di Kupang. Kegiatan tersebut telah dijadwalkan mulai dari acara pelepasan peserta pada tanggal 28 Juli 2012 dengan 2 rute atau jalur.

Abraham Klakik melalui Kabid Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Bona Fantur mengatakan bahwa peserta sail akan tiba dan langsung kegiatan Sail Komodo di Kota Kupang, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) dan Kabupaten Kupang pada tanggal 30 Juli s/d 4 Agustus 2012. Selanjutnya peserta sail akan dibagi dalam dua Rute dan melanjutkan perjalanan sail ke Wini dan Rote Ndao. Ungkap Bona saat konferensi pers di Kupang 25/7

Rute A dimulai dari TTU (Wini) pada tanggal 5 hingga 6 Agustus, dilanjutkan ke Belu, Alor, Lembata, Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada, Nagekeo, hingga Manggarai Barat pada tanggal 4 hingga 15 September.
Sedangkan Rute B dimulai dari Kabupaten Rote Ndao pada tanggal 5 – 8 Agustus. Selanjut pesarta melanjutkan perjalan ke Kabupaten Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Manggarai Timur, hingga Manggarai pada tanggal 31 Agustus – 2 September.

Dikatakan Bona bahwa setiap Destinasi wisata dan Budaya akan dikunjungi oleh peserta berdasarkan rutenya masing-masing. “Penyambutan nanti akan dilaksanakan dengan entex pagelaran budaya dan hiburan umum pada malam hari dan pada tanggal 31 Juli 2012 brifing peserta sail bersama bupati dari setiap kabupaten/kota untuk masing-masing destinasi di Aula El Tari”., katanya

Dengan demikian acara tersebut dijamin seru dan menjadi kenangan terindah yang tidak akan terlupakan bagi wisatawan yang datang menyaksikan acara pra Sail ini. (Lorenz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan