SLTPN 2 Pandawai Sumba Timur Dukung Program Kelor Gubernur NTT

Penanaman Kelor

Waingapu, Savanaparadise.com,-  Program Kelor yang digaungkan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat rupaya mendapat respon dari berbagai kalangan masyarakat di Sumba Timur. Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri  (SLTPN) 2 Pandawai, Kabupaten Sumba Timur merespon melalui penanaman massal pohon kelor.

Sejumlah 1000 anakan kelor itu ditanam areal tanah milik SLTPN 2 Pandawai. anakan kelor tersebut merupakan sumbangan dari Putri Kelor NTT, Vivian Tjung. Anakan kelor itu diserahkan melalui Ketua Ultras Sumba Timur Alfonsus Oma Deak, Sabtu, 20/01/19.

Hadir dalam penanaman itu, Kepala SLTPN 2 Pandawai, Yiwa Kondanamu, staf pengajar, Aparat Pemerintah Desa Kadumbul, Ketua Komite Sekolah, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama. Turut hadir juga Tim pelayanan Dari Jakarta yg saat itu sedang mengadakan seminar edukasi dan kerohanian bagi beberapa sekolah di wilayah Desa Kadumbul dan Palakahembi.

Yiwa Kondamanu pada kesempatan itu mengatakan penanaman kelor tersebut merupakan hal yang positif. Penamanan kelor kata Kondamanu merupakan aksi untuk mendukung program Gubernur NTT.

“ kegiatan ini adalah wujud dukungan SLTPN2 Pandawai pada program Gubernur NTT berkaitan dengan Revolusi hijau yang di canangkan Pemprov NTT. dengan adanya program ini bisa membantu para guru honorer kelak jika kelor ini bertumbuh dengan baik dan bisa dijual dipasaran yang sudah ada,” Kata Kondamanu.

Kondamanu menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan anakan kelor kepada Putri Kelor NTT dan Ketua Ultras Victory Joss Sumba Timur.

“ Tentunya untuk menanam kelor dengan luas lahan 4 hektar ini kami tidak bisa sendiri kami butuh dukungan pemerintah dalam banyak hal,” ujarnya.(SP)

Comments