SMA Nangapanda Rebut Satu Tiket Menuju Perdelapan Final Setelah Menang Tipis 1:0 Atas SMKK Restorasi Wonda

  • Whatsapp
Kedua kesebelasan SMA Negeri Nangapanda dan SMKK Restorasi Wonda sedang berbaris mendengar arahan dari panitia turnamen Liga Pelajar (Foto: Chen Rasi/Savanaparadise.com)

Ende, Savanaparadise.com,- SMA Negeri Nangapanda dipastikan lolos ke babak selanjutnya (perdelapan final) setelah menang tipis 1:0 atas SMKK Restorasi Wonda dalam laga lanjutan Liga Pelajar di Kabupaten Ende yang berlangsung di lapangan Syuradikara, Sabtu (25/06/22).

SMA Negeri Nangapanda tampil penuh percaya diri dan itu terlihat di babak pertama, mereka begitu agresif membangun serangan dari setiap lini demi meraih tiga poin agar mengamankan posisinya menuju ke babak selanjutnya.

Bacaan Lainnya

Sangat berbeda dengan kesebelasan dariĀ  SMKK Restorasi Wonda, laga kali ini merupakan laga hidup dan mati bagi mereka supaya lolos ke babak selanjut. Mereka diwajibkan harus menang dalam pertandingan itu.

Kendati bermain di bawa tekanan psikologi, SMKK Restorasi Wonda mampu mengimbangi permainan dari kesebelasan SMA Negeri Nangapanda yang tampil penuh percaya diri.

Alhasil, pertandingan yang dipimpin oleh wasit utama Doni Goa tersebut hingga babak pertama usai, berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tensi permainan makin tinggi. Pertandingan yang dilakoni kedua tim begitu menghibur ratusan penonton dan kedua suporter masing-masing yang menempati tribun lapangan Syuradukara.

Teriakan para suporter dari masing-masing tim memberikan spirit bagi para pemain dari kedua kesebelasan yang sedang berlaga.

Hampir saja di babak kedua yang baru berjalan 10 menit, SMA Negeri Nangapanda mencetak seandainya kiper SMKK Restorasi tidak menjatuhkan diri untuk menangkap bola.

Melihat gawangnya terancam, kesebelasan dari SMKK Restorasipun meningkat tensi permainan. Tak pelak, dua kartu kuning pun didapat dua pemain SMKK Restorasi dan satu kartu kuning untuk pemain SMA Negeri Nangapanda.

Akhirnya, SMA Negeri Nangapanda baru memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol setelah memanfaatkan tendangan bebas luar kotak pinalti yang dilakukan oleh sang kapten bernomor punggung (3), Hendrikus Nggena.

Kedudukanpun berubah 1:0 hingga wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan telah berakhir.

Kepala Sekolah SMKK Restorasi Wonda, Romo Feliks Djawa mengaku puas dan bangga dengan penampilan dari anak-anak peserta didiknya.

Romo Feliks Djawa juga mengungkapkan kendati baru satu tahun berdirinya SMKK Restorasi Wonda tapi dirinya bersyukur anak didiknya bisa berlaga dalam turnamen Liga Pelajar ini.

Menurutnya pertandingan yang dilakoni peserta didiknya kali ini sungguh sangat menghibur walaupun ditemukan ada kelemahan-kelemahan disatu dua titik.

“Secara umum saya sangat puas karena kami tapi All Out. Hari ini final bagi kami. Harapan kami tahun berikutnya kami akan merebut piala ini”, timpal Romo Feliks Djawa.

Sebelumnya, telah dilangsungkan juga pertandingan antara SMA Karya Nangapanda dengan SMA Negeri Pulau Ende.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit utama Ahmad Faizan (Lale) tersebut di menangkan oleh SMA Negeri Pulau Ende dengan skor 2:0 yang dicetak oleh masing-masing, Izam Zainal (10) dan Muhamad Rizki (9) pada babak pertama.

Penulis: Chen Rasi

Pos terkait