Support Program Smart City, Walikota Kupang Puji Bank NTT

Kupang, Savanaparadise.com,- Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore mengatakan Bank NTT telah memberi support bagi pengembangan sektor ekonomi kreatif di Kota Kupang.

Tak hanya itu Ketua DPD Demokrat NTT ini mengatakan Bank NTT telah memberi sumbangsih bagi program Smartcity yang saat ini sedang digenjot oleh Pemkot.

Salah satunya adalah Payment Point Dia Bisa Bank NTT.  Program itu kata Wali Kota telah mensupport pengembangan sektor ekonomi kreatif sekaligus mendukung usaha mikro di Kota Kupang.

” Saya memberi apresiasi kepada  Bank NTT yang memberikan  support bagi pengembangan sektor ekonomi kreatif termasuk program smartcity di Kota Kupang,” kata Jefry ketika meresmikan Point Pool and Lounge, Selasa, 11/09/19. Selain meresmikan Point Pool and Lounge , Jefry juga menyaksikan pelantikan Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi NTT Melantik pengurus  pengurus POBSI Kota Kupang periode 2019-2023.

Point Pool and Lounge merupakan arena permainan biliar sekaligus juga agen Payment Point Dia Bisa Bank NTT yang dikombinasikan dengan tempat nongkrong yang keren bagi warga Kota Kupang.

” Untuk itu kita harus berterima kasih kepada Bank NTT yang selalu mensupport pemerintah Kota Kupang. Selalu memberikan support-support positif kepada kami. Salah satunya Payment Point (Dia Bisa Bank NTT-red)” kata Jefry.

Payment Point tersebut kata Jefry Merupakan stimulan bagi anak-anak muda di Kota Kupang untuk berwirausaha.

Dengan adanya ini memberi motivasi bagi pemuda pemuda di kota Kupang untuk berbisnis. Kami bekerja sama dengan bank NTT menghadirkan Payment Point. Sekali lagi kita apresiasi Bank NTT,” Kata Jefry.

Untuk diketahui Program Lopo dia Bisa adalah pengembangan dari program Dia Bisa (Digital Agen Bank NTT dan Mahasiswa) dimana Bank NTT merekrut agen yang difasilitasi dengan handphone dan modal awal. Para member ini direkrut kemudian diedukasi tentang peluang usahadengan memanfaatkan Sms banking dan Mobile Banking Bank NTT.

Program Lopo Dia Bisa diadakan guna menjawab respon generasi milenial untuk berusaha secara mandiri. Dalam Lopo Dia Bisa Bank NTT menyediakan fasilitas wifi gratis, modal dan tenda dimana para agen Dia Bisa selain dapat mengoperasikan Sms banking dan Mobile Banking.

Selain itu juga  menyediakan makanan/minuman yang dapat dijual kepada para tamu. Dengan demikian Lopo Dia Bisa akan dijadikan sebagai tempat usaha kecil dari agen Dia Bisa. Kedepannya program Lopo Dia Bisa akan dijalankan di seluruh kabupaten di NTT.(SP)

Comments