Tak Dapat Ketua AKD, Fraksi Nasdem TTU  Sebut Ada Skenario Besar

Kefamenanu, Savanaparadise.com,- Anggota DPRD  TTU selesain melakukan pemilihan ketua serta Komposisi Alat Kelengkapan Dewan. Namun dalam komposisi tersebut tak satu anggota faksi Nadem menjadi Ketua salah satu AKD.

Ketua  Fraksi Nasdem DPRD TTU, Paulinus Efi kepada SP mengatakan ada upaya untuk menihilkan Fraksi Nasdem dalam komposisi AKD. Padahal kata Dia sebagai Fraksi Pemerintah Nasdem seharusnya duduk sebagai salah satu ketua AKD.

Ia menyebut nihilnya Nasdem sebagai ketua salah satu AKD itu merupakan sebuah skenario besar.

” iya memang  terlihat ada skenario dari fraksi lain untuk mengosongkan fraksi Nasdem dari AKD,” kata Paulinus ketika dihubungi SP via telepon seluler, Senin, 14/10/19.

Selaku ketua fraksi Paulinus mengaku sudah berusaha maksimal untuk melakukan lobi dengan fraksi lainnya. Namun usahanya itu tidak membuahkan hasil karena skenario tersebut sudah bulat meniadakan fraksi Nasdem.

Padahal kata Paulinus, Nasdem sebagai Fraksi yang punya perwakilan Anggota sebagai ketua DPRD TTU mestinya punya posisi tawar yang jelas. Posisi Nasdem sebagai Ketua DPRD TTU tidak memberi dampak bagi Nasdem dalam AKD.

”  Apalagi sudah ada instruksi dari DPW kepada DPD untuk memerintahkan kepada ketua DPRD dan Ketua fraksi untuk mengamankan fraksi dalam AKD. Tapi yah, keadaannya sudah demikian,” ujarnya.

Kegagalan tersebut kata Paulinus membuat dirinya kecewa. Apalagi posisi ketua DPRD merupakan anggota Fraksi Nasdem. Posisi ketua DPRD merupakan harapan besar bagi Fraksi Nasdem untuk mendapat pimpinan salah satu AKD.

” Mungkin Pimpinan menganggap  ini tidak penting. Mungkin juga pimpinan tidak serius. Padahal tidak etis juga kalau Fraksi pemerintah tidak duduk dalam pimpinan salah satu AKD,” jelasnya.

Ia mengatakan sebagai ketua Fraksi Kapasitasnya sangat terbatas dalam melakukan lobi. Paulinus berharap anggota Fraksi Nasdem yang juga notabene sebagai ketua DPRD TTU bisa melakukan upaya lobi.(SP)

Berikut Alat Kelengkapan DPRD TTU Periode 2019-2024

Komisi I :

Ketua         : Karolus B. Sonbay (PDIP)

Wkl Ketua :  Falentinus Manek (PERINDO)

Sekretrs    : Serfianus S. Sally (PKB)

Anggota    : Yoseph Nube, Klemens Anin, Landelinus K.

Meta, Leonard Naibobe

 

 

 

Komisi II :

Ketua        : Agustinus Siki (PKB)

Wkl Ketua : Irenius F. Taolin (HANURA)

Sekretrs    : Donatus D.G. Nurak (Demokrat)

Anggota : Yasintus Usfal, H. Frengky Saunoah, Arifitus

Tallan, Paulinus Efi, Hyronimus Funan, Agustinus Tulasi

Komisi III

Ketua         : Therensius Lazakar (Golkar)

Wkl Ketua :  Marianus L. Manek (PERINDO)

Sekrtrs      :  Fabianus O. Alisiono (Gerindra)

Anggota    : Hilarius Ato, SE, Yohanes Salem,ST,  Oktovianus Sasi, Arnol Rusae, Polce Naibesi, Brando Sonbiko, Florentius Sonbay, Theodorus Tahoni, S.Pd

Comments