Wamen PDTT Minta Kades Gunakan Dana Desa Dengan Baik

39

Kupang, Savanaparadise.com,-  Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Ariesetiadi melakukan kunjungan kerjanya di Desa Nanganesa, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Selasa, 17/12/19.

Dalam kunjungan kerja tersebut Wakil mentri PDTT diampingi oleh anggota DPD RI  Angelus Wake kako. Hadir juga dalam kegiatan tersebut  Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) kabupaten Ende,  Albertus Yani, pimpinan DPR dan ketua komisi serta anggota DPRD Ende lainya.

Hadir pula camat Ndona, para kepala Desa se kecamatan Ndona, para toko agama, toko masyarakat, dan para pendamping desa sekabupaten Ende.

Dalam sambutannya Wamen Budi  meminta para kepala desa  untuk mengelolah dana secara baik dan memiliki manfaat bagi perkembangan kehidupan masyarakat desa.

” Dana desa bukan diperuntukan bagi kepala desa dan perangkat desa akan tetapi untuk masyarakat,” jelasnya.

Ia meminta kepala desa untuk menggunakan dana desa sebaik mungkin demi kemajuan dan kepentingan masyarakat.

”  Mungkin tanggapan orang bahwa kunjungan saya ini untuk mengontrol dana desa. Biarkan masyarakat dan media serta yang lainnya yang mengontrol,” paparnya.

Ia mengatakan Presiden Jokowi telah mencanangkan kedepannya Indonesia lebih maju. Indonesia maju tidak mungkin kalau desa tidak maju.

” NTT tidak maju belum tentu juga Indonesia maju. Oleh karena itu kita harus bergotong royong, untuk NTT lebih maju, desa lebih maju sehingga Indonesia maju,” tegasnya.

Kepala Dinas PMD, Albertus Yani dalam sambutannya mengatakan kehadiran Wakil Mentri Desa akan memberikan wajah baru bagi ende yang akan datang. Ia mengatakan banyak potensi di ende yang belum dan sedang dikembangkan sehingga butuh suport dari Wakil Mentri.

Anggota DPD RI daerah pemilihan  NTT Angelus Wake Kako dalam sambutan mengatakan NTT merupakan provinsi yang serius diperhatikan oleh Pemerintah terlebih khusus Menteri Desa.

” Hal ini buktikan lewat 2 kunjungan dari Mentri PDTT. Beberapa minggu lalu Pak Mentri berkunjung di Kabupaten Malaka Provinsi NTT, sekarang giliran Pak Wakil yang berkunjung ke NTT tepatnya di Ende, Desa Nanganesa, Kecamatan Ndona,” ucapnya.

Lebih lanjut Angelus mengatakan bahwa sebagai DPD NTT dirinya  hanya sebagai jembatan selebihnya kita harus memanfaatkan kesempatan ini. (Nde1)

Comments