Wapres Ke NTT, Jaringan Telekomunikasi Lumpuh Total

16

Kupang, Savanaparadise.com,- Jaringan telekomunkasi di kota kupang lumpuh selama beberapa jam. jaringan komunikasi mulai lelet sejak pukul 11. 00 Wita.

komunikasi pada jam-tersebut masih bisa diakses untuk sekedar layanan pesan singkat namun Akses internet sama sekali tidak bisa. bahkan untuk sekedar mengecek pulsa saja sangat sudah. pada layar ponsel tertulis layanan tidak bergerak.

Tidak diketahui apakah leletnya jaringan telekomunikasi berkaitan dengan Kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini ke kupang NTT untuk perayaan hari puncak koperasi nasional (Harkopnas), minggu, 12/07.

Salah satu masyarakat kota kupang, Melkianus yang turut hadir pada perayaan Harkopnas mengeluhkan lumpuhnya jaringan komunikasi.

Menurut Melki dia berusaha menghubungi temanya yang kebetulan ikut mengahdiri acara tersebut.

” Beta coba kontak teman kebetulan mau ketemu disini juga tidak bisa. mau SMS atau telepon juga tidak bisa,” Jelas Melki.

Lumpuhnya jaringan komunikasi juga dikeluhkan oleh beberapa peserta Harkopnas.

Tak hanya perserta Harkopnas, Wartawan media dari jakarta juga mengaku kesulitan mengirim naskah berita dan foto ke redaksi. hal yang sama juga dikeluhkan oleh beberapa wartawan media yang sehari hari meliput di lingkup pemprov NTT.

” jaringan lelet dan bahkan lumpuh sama sekali. kita mau SMS atau BBM juga susah,” ujar Sigiranus Marutho Bere, Wartawan Kompas.com.

jaringan komunikasi baru milai normal pada pukul 19.06.

Untuk diketahui Wapres Jusuf Kalla tiba dibandara Eltari sekitar pukul 14.10. Jusuf kalla dijemput oleh Gubernur NTT, Frans Leburaya bersama bersama Unsur Forkopinda NTT. dari bandara Eltari, Jk menuju ke Rumah Jabatan Gubernur untuk menghadiri perayaan Harkopnas.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi berusaha mengkomfirmasi beberapa provider layanan telekomunikasi yang melayani kota kupang dan sekitarnya.(SP)

Center Align Buttons in Bootstrap