Yuk, Kunjungi Pantai dan Pemandian Air panas Nangdhero, Nagekeo

49

 

Pantai Nangadhero/Foto Ferdinan Bay
Pantai Nangadhero/Foto Ferdinan Bay

Mbay, Savanaparadise.com,- Bagi Traveler pencinta wisata bahari, pantai Nangdhero merupakan salah satu objek wisata alternative bila berkunjung ke Pulau Flores. Objek wisata ini terletak di kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.  Selain Wisata pantai di Desa Nangadhero, juga objek Wisata ada pemandian air panas.

Dua Objek wisata ini terletak di pinggiran Mbay, Ibu kota Kabupaten Nagekeo. Akses jalan menuju objek wisata ini sangat mulus. Dengan jarak lima menit dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, anda akan menemukan sensasi keindahan pantai yang alami.

Walaupun belum ditata secara bagus, dua objek wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh para pengunjung baik dari daratan flores dan mancanegara.

Kepala desa Nangadhero, Wilem Meo, Kepada SP mengatakan pemerintah sudah mempunyai perencanaan  untuk menata dua objek wisata tersebut. Namun masih  terkendalah dengan lahan yang dimana masih dalam proses pembebasan lahan. Menurutnya dua objek wisata tersebutterletak dikawasan tanah ulayat.

pemandian air panas/foto Ferdianan Bay
pemandian air panas/foto Ferdianan Bay

“ Banyaknya pengujung yang sering datang ke tempat ini kalau hari minggu bisa mencapai ribuan warga yang datang apalagi kalau hari-hari besar, jalan-jalan dipenuhi dengan kendaran dan orang berjalan kaki menuju pantai dan air panas,” Jelasnya, minggu, 19/02/17.

Dia mengatakan apabila pemerintah bisa menegelolah tempat ini dengan baik akan membantu penerimaan desa.

Salah satu pengujung, Mery, mengatakan bahwa sangat disayangkan kalau tempat ini dibiarkan begtu saja tampah adanya perhatian dari pihak desa maupun pemerintah daerah. menurutnya  tempat ini sangat menarik perhatian, kita bisa melihat bagimana antusias masyrakat lokal yang datang menikamati dan merasakan pemandangan dan juga bisa merasakan air panas yang terbukti banyak menyembuhkan penyakit.(FB)

Center Align Buttons in Bootstrap